7 Rekomendasi Dispenser Hemat Listrik Lengkap dengan Harga Dispenser Terbaru

Sudah menjadi rahasia umum kalau dispenser merupakan salah satu perangkat elektronik yang mengonsumsi banyak energi listrik. Jika ingin tagihan listrik tak membludak karena pemakaian daya oleh dispenser yang tinggi, Anda bisa beralih menggunakan dispenser hemat listrik. Berikut rekomendasi dispenser hemat listrik lengkap dengan harga dispenser yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Denpoo DDB-29

Pertama, ada dispenser Denpo DDB-29. Tipe dispenser ini adalah galon bawah, dengan 3 keran yakni untuk air normal, panas, dan dingin. Suhu air tertinggi yang dihasilkannya sendiri hingga 95 derajat, dengan suhu air dingin sebesar 5 hingga 15 derajat. Energi listrik yang dipakainya pun hanya 190 watt saja. Denpoo Denpoo DDB-29 ini dijual dengan harga sekitar 1.2 jutaan saja.

  1. Sanken HWD-756C

Berikutnya, ada Sanken HWD 756-C. Dispenser ini tipenya galon atas, dengan 3 keran yang tersedia untuk air panas, normal, dan dingin. Daya listrik yang digunakan untuk pemanas sebanyak 190 watt dan untuk pendingin adalah sebesar 85 watt saja. Suhu tertinggi airnya bisa mencapai hingga 96 derajat dan suhu terendah hingga 9 derajat. Harganya sendiri sekitar 1.8 jutaan.

  1. Mito MD777

Selanjutnya, ada dispenser Mito MD777. Dispenser ini menggunakan daya sebanyak 90 watt untuk pendingin dan 190 watt untuk pemanas. Suhu tertingginya hingga 95 derajat, sedangkan suhu terendahnya bisa mencapai hingga 5 derajat. Tips dispenser ini sendiri adalah galon bawah dengan keran air normal, panas, dan dingin. Dispenser ini dijual dengan harga sekitar 1.7 jutaan.

  1. Modena Pietro – DD 065 L

Anda juga bisa pertimbangkan Modena Pietro – DD 065 L untuk dibawa pulang. Dispenser ini hanya menggunakan daya sebanyak 90 watt untuk pendingin dan 190 watt saja untuk pemanas. Suhu tertinggi airnya hingga 90 derajat dan suhu terendahnya adalah 10 derajat. Tipe dispenser ini adalah galon bawah dengan keran air normal, dingin, dan panas. Harganya sendiri sekitar 2.6 jutaan.

  1. Modena Grziano-DD 03

Selanjutnya, ada Modena Grziano-DD 03 yang merupakan dispenser galon atas, dengan keran air normal, panas, dan dingin. Daya yang digunakan untuk pendingin adalah 80 watt, sedangkan untuk pemanas sebanyak 190 watt saja. Suhu terendahnya adalah 10 derajat dan tertingginya mencapai 90 derajat Celsius. Dispenser satu ini dijual dengan harga sekitar 2.2 jutaan.

  1. Toshiba RWF-W1615BN

Toshiba RWF-W1615BN merupakan dispenser tipe galon bawah, dengan keran air normal, panas, dan dingin. Daya yang digunakan untuk pendingin adalah sebanyak 100 watt, sedangkan untuk pemanas sebesar 190 watt. Suhu tertinggi airnya sendiri adalah 95 derajat dan suhu terendahnya mencapai 3 derajat. Harga Toshiba RWF-W1615BN ini sendiri  adalah sekitar 2.8 jutaan.

  1. Philips ADD 4962

Terakhir, ada dispenser Philips ADD 4962 yang dibanderol dengan harga sekitar 2.4 jutaan. Philips ADD 4962 merupakan dispenser tipe galon bawah dan 3 keran air, dengan penggunaan daya 85 watt untuk pendingin dan 170 watt untuk pemanas. Suhu tertinggi air yang dihasilkan oleh dispenser ini sendiri mencapai hingga 90 derajat dan suhu terendahnya mencapai 10 derajat.

Daripada dibuat kesal dengan tingginya tagihan listrik, lebih baik Anda beralih menggunakan dispenser hemat energi mulai dari sekarang. Anda bisa pertimbangkan deretan dispenser hemat energi yang direkomendasikan di atas, dengan harga dispenser yang terbilang terjangkau. Dengan pakai dispenser hemat energi, maka Anda pun bisa menghemat pengeluaran rumah tangga.